Aktris Senior Rima Melati Meninggal Dunia, Anak Ceritakan Momen Sebelum Wafat

aktris-senior-rima-melati-meninggal-dunia-anak-ceritakan-momen-sebelum-wafat aktris-senior-rima-melati-meninggal-dunia-anak-ceritakan-momen-sebelum-wafat

Kabar kecewa berlabuh dari dunia perfilman Indonesia. Rima Melati, khilaf seorang aktris senior Indonesia, dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (23/6). Aktris pemilik nama asli Marjolein Tambayong ini mengembuskan napas terakhirnya di RSUD Gatot Soebroto sekitar pukul 15. 14 WIB.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh menantu Rima Melati, Marisa Tumbuan, medahului unggahan Instagram Story. Dikepedulii, Rima Melati meninggal dunia usai mendapatkan perawatan intensif ganjaran penyakit dekubitus. Putranya, Aditya Tumbuan, menjelaskan kondisi kesegaran ibundanya ketika dilarikan ke rumah nyeri yang terus menurun.

Rima Melati meninggal dunia di usia 83 maklumn

Kabar gelisah meninggalnya Rima Melati disampaikan langsung oleh sang menantu medahului unggahan Instagram Storynya, Kamis (23/6).

“Telah berpulang dengan tenang ke pangkuan Tuhan Yang Maha Esa, Ibu RIMA MELATI, ibunda/mertua terkasih dari Aditya Bimasakti dan Marisa Tumbuan atas hari ini Kamis 23 Juni 2022 atas pukul 15.14 WIB.” tulis @marisa_tumbuan, Kamis (23/6).

Marisa mengatakan bahwa sang mertua mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat pukul 15.14 WIB. Ia pun memohon doa dan memohon maaf atas kepergian Rima Melati. Lahir pada 22 Agustus 1939, Rima Melati mengembuskan napas terakhirnya di usia 83 acuhn.

Rima Melati meninggal dunia karena rusak jantung dan komplikasi yang dideriInterogasi

Aditya Tumbuan sempat bercerita bahwa ibundanya sudah masuk rumah remuk sejak 7  Mei kemudian. Kondisi kepulihan ibunya kala itu tidak begitu tidak emosi karena terkena infeksi di bagian tubuh belakangnya yang disebut Dekubitus. Awalnya, ia dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah, tetapi karena kondisinya yang memburuk Rima dipindahkan menuju RSPAD.

“Pertama kali masuk ke rumah pedih itu Ibu Rima terkena infeksi di bagian tubuh belakang, infeksi itu membuat ibu sampai demam agung, lampau kita bawa ke rumah pedih dan langsung masuk ICU,” kata Aditya dilansir dari Insertlive, Kamis (23/6).

Saat dilarikan ke rumah sakit, kondisi paru-paru Rima Melati mulai terendam air dan patut disedot. Dari situlah penyakitnya mulai menjalar ke ginjal engat patut melakukan cuci darah. Saat meninggalnya Rima Melati,  dokter mengatakan ibunya mengalami tidak terkabul jantung sebelum wafat.

Sebelum komplikasi yang dideriPerkara, Rima Melati dikenal sebagai survivor kanker payudara di akhir 1990-an. Ia kerap ikut kampanye peduli kanker payudara untuk mengegelisahsi masyarakat agar wasdi.

Anak setia mendampingi sebelum Rima Melati wafat

Di saat-saat terakhir Rima Melati mengembuskan napasnya, Aditya setia menemani sang ibu. Ia sempat menyampaikan keikhlasannya apabila ibunya layak pergi untuk selama-lamanya.

“Saya sempat ngobrol, saya sempat minta maaf, saya sempat bilang kalau memang sudah tidak kuat atau mama merasa nyeri, kita semua sudah ikhlas, kita semua berlapang dada kalau ini yang tertidak sombong buat Mama,” ujar Aditya.

Berusaha untuk tegar, Aditya juga menyampaikan permohonan maaf apabila semasa bernyawa ibunya suah melakukan kemelencengan.

Menurut pihak keluarga, mendiang Rima Melati akan dimakamkan di Taman Pemakaman Umum Tanah Kusir pada Minggu (26/6). Namun, rencana terebut masih dapat Bergeser menunggu kehadiran keluarga dan kerabat.

Rima Melati merupakan aktris, model, dan penyanyi berdarah Belanda dan Minahasa yang bergerak terus berkarier sejak tahun 1950-an. Rima menikah dengan aktor Frans Tumbuan dan dikaruniai 7 orang anak. Selama lebih dari 60 tahun, Rima telah membintangi ratusan film di Indonesia.

Selama berkarier di dunia film, Rima Melati telah meraih sejumlah penghargaan, di antaranya Pemeran Pembantu Wanita Terbaik FFI untuk fim Kupu-Kupu Putih (1984), Tinggal Landas buat Kekasih (1985), tenggat Arini II (Biarkan Kereta Itu Lewat (1989)).