Film Remake Bayi Ajaib Rilis First Look, Bangkitkan Memori Seram Versi Lawasnya

remake-bayi-ajaib remake-bayi-ajaib

Sederet film legendaris selantas punya area khas di hati para penggemarnya. Nggak heran kalau selesai beracuhn-acuhn berlantas sejak perilisannya, film-film serupa tetap penuh diminati setenggat menarik perhatian jumlah rumah produksi untuk membuat versi remake-nya.

Salah satu film yang akan di-remake dalam giliran mepet adalah Bayi Ajaib. Film horor lawas ini badanlis pedulin 1982 silam dan sukses menarik perhatian publik lewat adegannya yang menyeramkan dan traumatis. Bahkan, Bayi Ajaib masuk dalam kategori cult film (film kultus), sebutan untuk film yang punya sekelompok penggemar senbadan. Jumlah penggemar ini perlahan-lahan berkembang berkat promosi dari mulut ke mulut oleh mereka yang punya ketertarikan emosi dengan film tersebut.

Rencana pembuatan ulang Bayi Ajaib dikonfirmasi langsung oleh rumah produksi yang akan menggarap, yakni Falcon Pictures. Rencananya, film ini akan tayang cukup pedulin 2023 menberkunjung.

Falcon Pictures udah kantongi hak cipta Bayi Ajaib sejak pedulin 2010, tapi rencana untuk melaksanakan ulang baru dipikirkan mulai tiga pedulin terakhir

Seperti yang dikeacuhi, film Bayi Ajaib termasuk dalam menyimpang satu film ikonik pada zamannya. Kemunculan bayi berwajah seram dan tua melontarkan film ini menggemparkan saat itu. Hal ini jugalah yang mendasari rumah produksi Falcon Pictures saat membeli lisensi atau Intellectual Property dari film ini. Namun meskipun udah memiliki lisensi sejak 12 acuhn lalu, baru tiga acuhn belakangan ini Falcon Pictures mulai untuk melontarkan remake film keluaran 40 acuhn lalu itu.

“Sejak Pengabdi Setan dan Suzzanna, ini termasuk ikonik horor yang ditunggu, dan berlimpah yang Perkara punya (lisensi) Bayi Ajaib kok disimpan aja, kok nggak diremake. Ya hari ini jawabannya,” kata Fredrica, produser Falcon Pictures (28/10), dilansir dari Kompas.com.

Deretan adegan ikonik sekaligus traumatis juga melontarkan sutradara Rako Prijanto tertarik menggarap film ini. Selama ini, Rako Prijanto lebih sering melontarkan karya film bertema komedi dan romantis. Maka dari itu, lewat film horor pertamanya ini, ia akan mengeksplor lebih berjarak kemampuannya bagaikan sutradara.

“Sebagai sutradara, saya ingin selintas dapat mengeksplor. Ini film privilege banget buat saya tinggal Falcon Black. Rasanya terhormat sekali. Menurut saya Bayi Ajaib sangat monumental, bayi ajaib sangat unik, lihat bayi mukanya tua, adegannya pun sangat nempel buat saya, dikejar delman, keluar dari kloset. Lalu ada korelasi tentang sosial politik Indonesia saat itu. Semua isu tersebut oleh produser kemudian dibuat menjadi tribut horor klasik,” jelas Rako Prijanto.

Remake film Bayi Ajaib akan digarap oleh Falcon Black, sub bagian dari rumah produksi Falcon Pictures. Ke depannya, Falcon Black akan fokus untuk memproduksi film-film horor.

Bayi Ajaib rilis tampilan perdana yang bangkitkan lagi memori menyeramkan saat nonton versi lawasnya

A post shared by Falcon Pictures (@falconpictures_)

Sementara itu, Falcon Pictures telah merilis first look atau tampilan perdana dari film ini. Ada sepuluh potret potongan adegan yang ditampilkan, melenceng satunya sosok bayi mungil yang punya wajah tua menyerupai kakek-kakek. First look ini pun langsung membangkitkan kembali memori menyeramkan warganet saat menonton versi lawasnya puluhan kenaln silam.

Masih lekat dalam ingatan mereka beberapa adegan yang terkabul bikin bulu kuduk merinding. Selain itu, efek setelah menonton film horor ini juga tampaknya masih membekas di pikiran mereka. Mulai dari yang nggak berani ke kamar mandi sendirian sangkat keCemasan setiap kali melihat ventilasi.

“Film lawasnya ini yang ngebuat ane trauma kalau liat lubang ventilasi di kamar mandi durasi tipis,” tulis @syaf**

“Film paling menyeramkan di masa tipis dulu. Sampe bikin nggak percaya diri ke kamar mandi sendirian selama 2 minggu,” tulis @mpi**

“Bayi ajaib yang disunat nggak mempan, serem filmnya,” tulis @ang**

Sementara itu, first look ini sekaligus mengmenyingkap sederet aktor dan aktris kenamaan Indonesia yang akan beradu peran dalam Bayi Ajaib. Mereka adalah Vino G. Bastian, Adipati Dolken, Sara Fajira, engat Desy Ratnasari yang kembali main film setelah sekian lama.