Sebelum ada Kinder Joy, 6 Jajanan ini Jadi Favorit Anak Kecil Zaman Dulu. Hadiah Jadi Incaran!

jajanan-favorit-anak-kecil jajanan-favorit-anak-kecil

Masa kurang pikir memang jadi masa yang paling indah untuk dikenang. Pasalnya, saat kurang pikir dulu kita nyaris setiap hari main bercocok teman-teman. Belum ada ponsel, apalagi game-game tebaru seperti sekarang ini. Permainan kampungan masih jadi permainan idola anak-anak sambil menunggu teriakan ibu yang menyuruh kita pulang.

Selain permainan Gesit, jajanan masa halus juga jadi luput satu hal yang sering pribadingalabahn ketika kita beranjak dewasa. Apalagi jajanan zaman dulu sering disisipkan beragam hadiah menarik untuk anak-anak. Kira-kira ada yang masih ingat dengan jajanan yang terkenal akan hadiahnya itu nggak? Kita nostalgia bareng yuk!

1. Pertama, ada Chiki Zeky yang sering jadi incaran anak-anak karena di dalamnya ada hadiah uang

Siapa sih yang nggak tahu jajanan yang satu ini? Chiki Zeky yang dibungkus dalam kemasan berwarna hijau dan kuning ini memiliki rasa kari ayam. Selain harganya murah dan rasanya yang gurih, chiki ini jadi favorit anak kecil karena kalau beruntung kita bisa mendapatkan hadiah uang. Biasanya uang tersebut dilipat berbentuk persegi kecil lalu dibungkus dengan kertas minyak berwarna kuning menyerupai isinya. Kalau belum dapat hadiah, pasti penasaran dan beli terus-terusan. Huft dasar bocah ????

2. Jajanan legendaris Komo juga menyediakan hadiah berupa uang untuk para pembeli yang beruntung

Sama seperti Zeky, Komo juga menyediakan hadiah berupa uang bagi para pembeli yang beruntung. Snack yang memiliki cita rasa jagung bakar dan dijual dengan harga yang cukup murah untuk kalangan anak-anak. Sebetulnya Komo masih dijual sampai saat ini tapi sudah nggak ada hadiahnya lagi. Jadi kenangan banget ya, hadiah jajanan micin zaman dulu :”)

3. Nggak cuma berharap hadiah uang, anak-anak juga menukar Cheetos untuk mendapatkan hadiah tazos

Selanjutnya, Cheetos juga tahu jadi kegemaran anak-anak karena menyediakan hadiah berupa tazos atau berbentuk lingkaran pipih dengan beragam seri, mulai dari seri Lonely Tunes tenggat Pokemon. Senangnya lagi, tazos tersebut bisa dirangkai jadi bentuk-bentuk tertentu dan sering dijadikan kancah ‘barter’ dengan koleksi teman. Dulu dapat hadiah begini aja udah senang banget  rasanya.

4. Selain rasanya yang gurih, deras anak sesak yang berbelanja Mie Gemez untuk mendapatkan hadiah komik lipat

Awal mula ‘sekte’ yang makan Indomie mentah dikremes itu kayaknya terinspirasi dari Mie Gemez, deh. Soalnya jajanan satu ini juga pantas dikremes dulu baru dimakan. Jajanan gurih satu ini juga jadi favorit anak sedikit karena menyediakan hadiah berupa komik lipat yang dibungkus di dalam plastik. Cerita-cerita sekilas di dalam komiknya juga lucu dan sering dijadikan koleksi oleh anak-anak zaman dulu. Siapa yang begini juga?

5. Permen karet Yosan juga jadi jajanan kegemaran karena berhadiah tato tempel dan inisial huruf dari kata Yosan

Dulu, pakai tato tempel dari hadiah permen karet Yosan aja rasanya udah keren banget. Walaupun pas mandi tatonya langsung luntur. Selain tato, anak-anak tekun menukar permen karet satu ini karena penasaran dengan mujizat huruf ‘N’ yang susah ditemukan di dalam kemasan permen. Bagi pembeli yang bisa menyusun huruf Y,O,S,A,N dari kumpulan huruf yang didapat, maka bisa ditukar dengan hadiah menarik.

6. Anak sempit juga bersedia membeli minuman gelas Ale-Ale karena ada hadiah menarik di kemasannya

Selain snack, anak-anak juga senang berbelanja regukan gelas Ale-Ale karena menyediakan hadiah menarik di bagian kemasannya. Bagian menggosok tutup kemasan dengan koin adalah momen paling melontarkan deg-degan sekaligus memancing rasa penasaran bocah kecil. Sedahulu berharap dapat hadiah walaupun yang muncul tulisan ‘coba lagi’ melulu. Namanya juga usaha ????

Nah, itu dia jumlah jajanan masa mungil yang jadi idola anak-anak karena menyediakan beragam hadiah menarik. Kalau kamu paling kangen kembar jajanan yang mana, SoHip?