Yuk Cicipi Jenis-Jenis Kimchi Yang Ada Di Korea Selatan

Untuk kamu para pencinta makanan khas Korea, kamu wajib tahu beberapa jenis kimchi yang ada di Korea. Ternyata di Korea tidak hanya terdapat 1 jenis kimchi yang biasanya ada di restoran-restoran Korea di Indonesia. Ada beberapa jenis kinchi yang diolah dengan rasa yang berbeda-beda.

Bagi kamu yang belum tahu, kimchi adalah makanan tradisional khas dari Korea yang biasanya menjadi sajian yang wajib disajikan saat makan sup, nasi goreng, toppoki, ramen, dan beberapa makanan lainnya. Penasaan apa saja jenis kimchi yang ada di Korea? Simak artikel berikut.

1. Baek Kimchi

Jenis kimchi yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang tidak menyukai cita rasa pedas karena kimchi jenis ini tidak menggunakan cabai sama sekali. 1 porsi Baek Kimchi ini biasanya terdiri dari kurma korea, pir korea, lobak, kucai, bawang putih, sawi, dan beberapa buah-buahan sesuai selera.

2. Oisobagi Kimchi

Keichi yang satu ini terbuat dari bahan dasar timun yang dipotong menjadi 4 bagian lalu dicampur dengan bumbu. Selain menggunakan timun, biasanya kimchi jenis ini dicampur dengan sawi, wortel, dan lobak yang dipotong kecil-kecil untuk melumuri timun. Untuk oishibagi kimchi biasanya dihidangkan dengan sup lobak.

3. Sseumbagwi Kimchi

Kimchi jenis ini memiliki cita rasa yang pahit dan pedas, karena terbuat dari bahan dasar akar sayur selada yang diolah dengan cabai dan cuka. Sseumbagwi kimchi ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh dan sangat direkomendasikan untuk kamu yang menyukai makanan sehat.

4. Gat Kimchi

Kimchi yang satu ini terbuat dari bahan dasar sawi hijau dan proses pmbuatannya hampir sama dengan baechu kimchi. Namun, keduanya memiliki perbedaan pada cita rasanya, dimana gat kimchi memiliki rasa yang lebih asam dan lebih kering dari pada baechu kimchi.

5. Baechu Kimchi

Mungkin jenis kimchi yang satu ini sudah tidak asing lagi di Indonesia dan beberapa negara lainnya. Biasanya kimchi jenis ini dijadikan sebagai pelengkap saat memakan sup atau nasi goreng. Selain sup dan nasi goreng, baechu kimchi menjadi pelengkap untuk memakan ramen, toppoki dan beberapa makanan khas Korea lainnya.

Untuk satu porsi baechu kimchi ini terdiri dari sawi yang di fermentasi lalu dicampur dengan minyak ikan, bawang putih, dan bubuk cabai agar menciptakan rasa yang asam, manis, pedas, dan segar.


Itulah beberapa jenis kimchi tradisional khas dari Korea yang bisa menjadi rekomendasi untuk kamu cicipi. Mungkin beberapa jenis kimchi hanya terdapat dinegara asalnya saja yaitu di Korea. Kamu sudah pernah mencoba jenis kimchi yang mana?